BLOG CATERING SURABAYA BU MIMIN

IKUTI BERITA TERBARU KAMI.

Kategori : Pengetahuan Tentang Kuliner

blog

Tak Lagi Merah, Surabaya Sudah Jadi Zona Hitam . Menu Rantangan Ini Bantu Anda Untuk Tetap Di Rumah

  • Post by BM Admin 1
  • Kategori: Pengetahuan Tentang Kuliner

Tahun ini memang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Setiap momen terasa berbeda. Kita semua harus tetap di rumah aja agar rantai penyebaran virus covid-19 bisa terputus. Tak lagi merah, kota Surabaya kini sudah menjadi zona hitam. Kita semua harus di rumah saja agar penyebaran virus ini tak lagi meluas. Tentu ini bukan hal yang mudah bagi masyarakat Surabaya. Namun, bagi Anda yang harus di rumah aja tidak perlu khawatir karena bosan atau takut tak bisa makan sehat. Menjawab persoalan tersebut, catering Bu Mimin hadir menjadi bagian solusi dari permasalahan Anda. Saat ini catering Bu Mimin sudah menyediakan menu rantangan dengan berbagai pilihan menu dan sudah terjamin kualitas kebersihannya. Anda tidak perlu khawatir jika bosan dengan menu kami. Karena kami sudah menyiapkan banyak pilihan menu yang bercita rasa tradisional. Cita rasa khas tradisional benar benar kami utamakan dalam setiap menu. Sebagai masyarakat yang berada di zona merah atau hitam pastinya dituntut untuk semakin disiplin akan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Karena jika tidak, maka penyebaran virus Covid-19 akan sulit untuk dikendalikan. Menu rantangan Bu Mimin bisa bertahan 2-3 hari jika disimpan di kulkas. Nah, jadi Anda bisa stok di rumah dalam jumlah banyak. Anda tidak perlu keluar rumah dan takut apabila tertular virus kan ?.

Catering Bu Mimin senantiasa mengutamakan cita rasa tradisional, kebersihan dan juga profesional. Makanan Surabaya khas Bu Mimin rasanya seperti masakan rumahan. Produksi makanan enak khas Surabaya yang mampu menyajikan masakan kekinian dengan rasa paling lezat dan juga sehat. Kini menikmati lezatnya ayam betutu menjadi lebih mudah dan praktis. Sampaikan kebutuhan Anda dan kami akan melayani dengan sepenuh hati. Bekerja dan beribadah di rumah aja tapi tetap makan sehat tanpa ribet masak ? percayakan urusan makanan Anda kepada Catering Bu Mimin. Nah sekarang pilihan ada di tangan Anda. https://bumimin.com/wp-admin/post-new.php#

 

Read More

04

JUN

blog

Ngasih Kue Tart Sudah Terlalu Biasa Pilih Nasi Tumpeng Saja Sebagai Penggantinya

  • Post by BM Admin 1
  • Kategori: Pengetahuan Tentang Kuliner

Merayakan ulang tahun, anniversary atau kelulusan memang butuh sesuatu yang berkesan dan tak terlupakan. Perayaan itu pun kemudian identik dengan kue tart yang seringkali menjadi simbolis dari hari tersebut. Nggak jarang kita akan berburu berbagai macam kue yang enak, ditambah dengan memilih bentuknya yang unik.

Nah, kalau kamu mau buat hari spesial untuk mereka yang juga spesial, coba deh kasih sesuatu yang lain dari biasanya. Nasi tumpeng berikut hiasannya, misalnya. Nih, tumpeng ulang tahun yang diproduksi oleh dapur Bu Mimin. desainnya menarik dan siap buat acara pentingmu jadi lebih berkesan. 

Nah kalau anda butuh tumpeng untuk acara-acara istimewa, langsung Call Bu Mimin Aja. Makanan Surabaya khas Bu Mimin rasanya seperti masakan rumahan. Produksi makanan enak khas Surabaya yang mampu menyajikan masakan kekinian dengan rasa paling lezat dan juga sehat.  Daripada ribet bikin tumpeng sendiri atau beli kue tart yang sudah biasa dmending langsung Calll Bu Mimin aja!. Sampaikan kebutuhan anda dan kami siap melayani dengan sepenuh hati

Read More

02

DEC

blog

26 Fresh Frozen Food Yang Lezat Praktis dan Sehat

  • Post by BM Admin 1
  • Kategori: Pengetahuan Tentang Kuliner

Seberapa sering Anda mengonsumsi produk makanan beku? Sekarang ini banyak sekali jenis bahan makanan seperti daging, sosis, sayur dan buah-buahan yang dikemas menjadi frozen food atau makanan beku. Frozen food bisa bertahan lama dan sangat praktis, namun apakah hal tersebut mempengaruhi kandungan gizi di dalam produk?. Cukup mengejutkan ternyata buah-buahan dan sayur-sayuran yang dibekukan memiliki nilai gizi yang tidak jauh berbeda dengan buah-buahan dan sayuran segar. Penelitian terbaru membuktikan bahwa proses pembekuan justru menjaga kandungan gizi pada buah dan sayuran.

Umumnya sayur dan buah-buahan baik yang segar maupun yang dibekukan akan melalui proses yang sama, dari proses pemetikan atau proses panen, proses pencucian, hingga pengemasan. Ketika proses pencucian, kandungan gizinya mungkin akan sedikit berkurang tetapi tidak menurunkan kandungan gizi secara keseluruhan. Lalu saat proses pengemasan dan penyimpanan suhu rendah, kandungan vitamin dan mineral di buah dan sayuran juga ikut membeku. Itu sebabnya kandungan gizinya tetap bertahan hingga Anda mengonsumsinya.

Penelitian terbaru, beberapa jenis buah-buahan yang langsung dibekukan ketika proses panen justru memiliki kandungan gizi lebih tinggi dari buah-buahan segar yang didiamkan setelah proses panen. Permasalahannya adalah pada saat proses pencairan kembali, akan terjadi perubahan pada tekstur serta rasa dari frozen food atau sayur dan buah yang telah dibekukan, sehingga kualitasnya berbeda dengan buah dan sayur yang masih segar.

Hampir sama dengan sayur dan buah yang dibekukan, nilai gizi pada daging yang dikemas dalam bentuk frozen food tidak mengalami perubahan, atau sama dengan daging segar. Yang menjadi masalah adalah perubahan tekstur serta rasa pada frozen food tersebut ketika dicairkan kembali.

Ada 26 jenis fresh frozen food yang diproduksi oleh dapur Bu Mimin. Meskipun dibekukan, namun rasanya tetap lezat dan tentunya juga sehat. Pilihan menu begitu banyak yang ditawarkan oleh Bu Mimin tentu bisa menjadikan setiap waktu makan kita menjadi lebih berkesan. Karena kita bisa mengganti menu makan setiap saat.  Menu lezat itu diantaranya :

  1. Fresh Frozen Food Ayam bakar Kecap
  2. Fresh Frozen Food Ayam Bakar Bumbu Rujak
  3. Fresh Frozen Food Opor ayam
  4. Fresh Frozen Food Soto Lamongan
  5. Fresh Frozen Food Soto Madura
  6. Fresh Frozen Food Gelantin e
  7. Fresh Frozen Food Semur Ayam
  8. Fresh Frozen Food Sayur Asem
  9. Fresh Frozen Food Sate Daging Kelapa
  10. Fresh Frozen Food Rawon Kisi
  11. Fresh Frozen Food Sambal Goreng
  12. Fresh Frozen Food Rawon Empal
  13. Fresh Frozen Food Nasi Jagung
  14. Fresh Frozen Food Koin burger
  15. Fresh Frozen Food Koloke Ayam
  16. Fresh Frozen Food Lodeh
  17. Fresh Frozen Food Garang Asam
  18. Fresh Frozen Food Kekian Ayam Udang
  19. Fresh Frozen Food Gulai Ayam
  20. Fresh Frozen Food Dadar Jagung
  21. Fresh Frozen Food Bistik Daging
  22. Fresh Frozen Food Bistik ayam
  23. Fresh Frozen Food Ayam kuning
  24. Fresh Frozen Food Buyunghai
  25. Fresh Frozen Food Ayam betutu
  26. Fresh Frozen Food Bandeng pepes

Nah banyak banget kan varian menunya. Anda butuh fresh frozen food ?  Yuk langsung Call Bu Mimin Aja. Makanan Surabaya dari dapur Bu Mimin rasanya seperti masakan rumahan. Produksi makanan enak khas Surabaya yang mampu menyajikan masakan kekinian dengan rasa paling lezat dan juga sehat.  Anda butuh makanan sehat dan siap saji? Call Bu Mimin aja !

Read More

29

NOV

blog

5 Jenis Catering Yang Membuat Setiap Momen Tak Terlupakan

  • Post by BM Admin 1
  • Kategori: Pengetahuan Tentang Kuliner

Jasa boga atau yang lebih dikenal dengan catering adalah istilah umum untuk wirausaha yang melayani pemesanan berbagai macam masakan (makanan dan minuman) baik untuk pesta maupun untuk penunjang kebutuhan suatu instansi. Jasa ini di inisiasi untuk membantu memenuhi kebutuhan yang bersifat khusus dengan berbagai macam pilihan menu sesuai dengan keinginan client.

  1. Private catering

Jenis jasa catering satu ini adalah perusahaan catering profesional yang menghasilkan jasa private catering yang mana terdapat pramusaji yang selalu siap untuk memberikan layanan pada sebuah meja makan. Jenis pelayanan seperti ini sendiri mampu meningkatkan nilai pelayanan dari suatu penyedia jasa catering makanan.

  1. Catering Prasmanan

Catering jenis ini adalah yang paling terkenal di masyarakat. Cara kerja catering prasmanan adalah menyediakan makanan di meja prasmanan dan pihak catering biasanya ada yang turut berada di meja untuk menyajikan makanan, tetapi ada juga pihak catering yang hanya berperan di balik layar yakni hanya mengatur penyediaan makanan dalam sebuah acara saja. Seperti menyiapkan masakan, kemudian mengecek dan juga menambahkan masakan saat sudah habis, sampai dengan membereskan perlengkapan makan

  1. Self service catering

Jenis catering satu ini memberikan kesan mewah yang bisa diperoleh dalam pelayanan, tapi juga bisa sekaligus menekan dana yang perlu dikeluarkan. Dalam layanan self service catering, pihak catering hanya akan menyediakan masakan maupun perlengkapan makan untuk pemesan. Selanjutnya pemesan selaku pemilik acara akan menghadirkan dan melayani tamu sendiri.

  1. Catering dine-in

Pelayanan catering dine-in ini menjadikan anda bisa merasakan bagaikan restoran ada di rumah. Catering dine-in ini lebih cocok untuk acara yang formal dan mengundang banyak tamu.

  1. Catering nasi kotak

Jenis catering ini merupakan jenis catering makanan yang saat ini tengah menjadi tren tersendiri di masyarakat. Kemudahan yang diperoleh dari penggunaan ini diantaranya adalah pihak catering tidak perlu menyediakan petugas untuk melayani tamu. Pihak catering hanya bertugas menyiapkan masakan yang disajikan dalam kotak. Jenis catering makanan ini sangat cocok untuk digunakan pada acara-acara rapat, seminar, konsumsi kantor bahkan acara aqiqah.

 

Nah itu tadi berbagai jenis catering. Bu Mimin Surabaya juga menyediakan jasa catering prasmanan dan nasi kotak. Makanan Surabaya khas Bu Mimin rasanya seperti masakan rumahan. Produksi makanan enak khas Surabaya yang mampu menyajikan masakan kekinian dengan rasa paling lezat dan juga sehat.  Anda butuh catering dengan cita rasa tradisional, sehat, dan tentunya lezat ? Call Bu Mimin aja!.

Read More

28

NOV

blog

3 Manfaat Rujak Untuk Kesehatan Tubuh

  • Post by Bumimin Super Admin
  • Kategori: Pengetahuan Tentang Kuliner

Berbicara tentang rujak,  siapa sih yang tidak tahu rujak?

Makanan khas Indonesia yang satu ini dikenal akan kelezatan dan kesegarannya karena terdiri dari berbagai macam buah dan disertai dengan sambal yang menjadi ciri khas dari rujak, yaitu sambal pedas manis yang terkadang disertai kacang di dalamnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa rujak menjadi favorit masyarakat karena banyaknya manfaat yang bisa didapat dari makanan yang satu ini. Manfaat? Kok bisa? Nah seperti yang kita tahu, rujak ini terdiri dari berbagai macam buah yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa buah yang biasanya melengkapi rujak adalah mangga, kedondong, nanas, bengkoang, mentimun, jambu air, dan berbagai macam buah lainnya yang kaya akan vitamin dan berbagai zat lainnya yang bagus untuk kesehatan tubuh. 
3 manfaat mengkonsumsi  rujak yaitu :
Menyehatkan jantung
Seperti yang kita tahu, penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan dan menjadi momok tersendiri untuk kita. Namun saat ini kita tidak perlu khawatir terkait bagaimana meminimalisir risiko penyakit ini terjadi pada kita. Karena kita hanya perlu mengonsumsi rujak secara rutin. Lho kok bisa? Yup, sambal yang mendampingi rujak sangat efektif untuk menghacurkan kolesterol jahat dan hal ini berarti melindungi tubuh kita dari penyakit kolesterol, serta penyakit mematikan lainnya yang termasuk penyakit jantung. Kita juga bisa menjaga kesehatan jantung dengan mengonsumsi berbagai bahan alaminya seperti yang kita ketahui pada manfaat kacang tanah untuk jantung, ataupun pada manfaat alpukat untuk jantung. 
Meminimalisir datangnya stress
Stres saat ini bukanlah suatu hal yang asing bagi kita karena penyebab stres sendiri bermacam-macam. Stres sendiri merupakan keadaan saat seseorang mengalami beban pikiran dan mental yang berlebih dan hal ini mempengaruhi kondisi tubuh orang tersebut. Beberapa ahli menyarankan untuk melakukan kegiatan yang kita sukai di saat kita jenuh. Kita juga harus menyibukan diri dengan  melakukan rutinitas sehari-hari agar terhindar dari stres. Tapi tahukah kalian jika mengonsumsi rujak juga bisa menghindarkan kita dari penyakit yang satu ini? Yup, berbagai rasa yang kita dapat dari rujak – lebih tepatnya rasa manis, pedas, dan kecut, sangatlah efektif untuk meningkatkan produksi hormon rileks yang berasal dari zat serotonin – di mana zat ini meningkatkan perasaan tenang dan bahagia pada diri kita. Satu cangkir sambal kacang biasanya memiliki sekitar 700 kalori, 55 gram lemak, dan 35 gram karbohidrat. Jika dilihat dari kandungan nutrisinya, sambal kacang termasuk dalam ‘lumayan baik’. 
 
Menyembuhkan Sariawan
Sariawan biasa disebabkan oleh infeksi virus dan cenderung dialami anak-anak hingga remaja akibat kurang menjaga kebersihan mulut. Sariawan biasa disembuhkan dengan berbagai obat yang tersedia di apotik, namun tahukah kalian jika buah-buahan yang ada pada rujak juga dapat menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan yang satu ini? Yup, tingginya kandungan vitamin C pada buah-buahan sangat efektif untuk menyembuhkan sariawan dalam waktu yang singkat. Kita bisa mengetahui lebih lanjut mengenai pentingnya vitamin C untuk tubuh kita pada manfaat vitamin C. 
Itulah sederet manfaat rujak untuk kesehatan tubuh. Nah apalagi kalau dinikmati di siang hari yang begitu terik. Pasti semakin lezat dan segar  bukan ?. Hanya saja untuk menyiapkan rujak yang segar dan enak pasti harus repot-repot dulu kan ?. Harus beli buah dulu, setelah belipun harus dikupas, setelahnya juga masih perlu dipotong, dan belum lagi bikin sambelnya. Wah butuh waktu lama juga ya untuk menikmati rujak yang segar ?. Nah daripada ribet, mending langsung Call Bu Mimin Aja. Tinggal klik jumlah pesanan rujak dan secepat kilat langsung kami antar. Jadi kamu bisa menggunakan waktumu untuk hal-hal berharga lainnya. Misal baca buku, membersihkan rumah, atau melakukan pekerjaan lainnya yang penting.
Berani coba ?, Sekali coba kamu bakalan gagal move on dari rujak Bu Mimin Surabaya.

Read More

26

NOV

Live Chat
Mohon Tulis Pesan Anda
Admin Sedang Online cancel
Selamat datang di CATERING SURABAYA BU MIMIN, Ada yang bisa kami bantu ? Untuk fast respon bisa langsung telp, sms/wa ke nomer 081939100800
Live Chat