blog

BERITA PERTAMA

  • Post by Bumimin Super Admin
  • Kategori Website

MUDAHNYA MELIHAT PELANGGARAN SISWA DENGAN APLIKASI SMART POINT

Sekolah merupakan tempat untuk mendidik karakter para siswa menjadi lebih baik, hal ini yang seharusnya menjadi salah satu  fokus  utama para instansi pendidikan selain membangun kualitas ilmu pengetahuan. Dengan terbukanya semua informasi yang bertebaran di internet terutama di social media kita sering melihat kegiatan siswa yang merupakan kegiatan pelanggaran dalam sekolah seperti merokok, bertengkar, dan lain-lain. Hal yang seperti ini sangat memprihatinkan pasalnya sekolah yang seharusnya menjadi tempat belajar dan membentuk karakter positif menjadi tempat yang disalahgunakan untuk kegiatan yang tidak baik oleh karena itu data pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh siswa menjadi penting sebagai bahan eveluasi sekolah dalam hal pendidikan karakter.

                Smart point merupakan aplikasi yang mempunyai module “manajemen BK/BP”. Dengan adanya module ini, aplikasi smart point ini mampu melakukan pendataan kegiatan pelanggaran siswa. Data-data pelanggaran siswa yang diinputkan oleh sekolah dapat diolah menjadi laporan daftar pelanggaran siswa berdasarkan periode tertentu semisal berdasarkan tahun ajaran atau semester. selain menjadikan laporan daftar pelanggaran siswa, system juga mampu membandingkan jumlah pelanggaran berdasarkan tahun ajaran, kelas, dan juga semester sehingga sekolah dapat mengetahui perkembangan kualitas karakter para siswa. Semakin sedikit terjadi pelanggaran dalam sekolah maka semakin baik pula perkembangan karakter siswa, dengan lingkungan yang positif akan membuat kegiatan belajar mengajar semakin berkualitas dan efesien.

Apa manfaat data pelanggaran siswa untuk sekolah?

Manfaat data pelanggaran siswa dapat digunakan sebagai bahan evaluasi sekolah untuk membangun kualitas karakter para siswa. Berikut beberapa manfaat data pelanggaran siswa

  1. Bahan pertimbangan kebijakan sekolah

Data pelanggaran siswa dapat digunakan sekolah sebagai bahan pertimbagana  dalam membuat kebijakan atau peraturan dalam sekolah, sehingga kebijakan atau aturan akan tepat pada sasaran dan menghasilkan ouput yang sesuai harapan.

  1. Bahan evaluasi para guru maupun wali kelas

Sistem smart point ini mampu mengetahui jumlah pelanggaran siswa berdasarkan masing-masing kelas, sehingga data ini menjadi bahan evaluasi wali kelas terhadap karakter para anak didiknya.

  1. Mengetahui perkembangan karakter siswa

Pada laporan data  pelanggran siswa maka system dapat memberikan informasi terkait perkembangan pelanggaran siswa, dengan data ini maka sekolah dapat mengetahui perkembangan karakter para siswa.

BERITA TERBARU

Popular

BERITA PERTAMA

19 Juni 2019

Live Chat
Mohon Tulis Pesan Anda
Admin Sedang Online cancel
Selamat datang di CATERING SURABAYA BU MIMIN, Ada yang bisa kami bantu ?
Live Chat